Tempat Wisata Yogyakarta untuk Liburan Super Lengkap

Tempat Wisata Yogyakarta untuk Liburan Super Lengkap

Yogyakarta tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga. Nah, tersebut 20 daerah yang sanggup anda kunjungi waktu mampir dan liburan ke Yogyakarta.

detikcom telah merangkum daerah wisata Yogyakarta menjadi berasal dari pantai hingga kuliner yang perlu anda kunjungi jika liburan ke Yogyakarta.

1. Malioboro

Tak afdal ke Yogyakarta jika tak memutari Malioboro. Jalan yang ikonik bersama dengan Yogyakarta ini miliki banyak kegiatan menarik. Salah satunya adalah sanggup berbelanja aneka baju batik atau semata-mata jalan-jalan enjoy juga bisa.

Enaknya lagi, sekarang kendaraan tak sanggup kembali melintas di kawasan Malioboro, menjadi anda sanggup bersama dengan enjoy berjalan di kawasan ini tanpa khawatir kendaraan melintas. Jajali juga kuliner malam di kira-kira sana ya Tips Wisata di Jogja bersama dengan Biaya 500 Ribuan .

Baca juga: Villa di Jogja yang Ada Private Pool, Liburan Makin Seru

2. Candi Prambanan

Salah satu candi yang sanggup dikunjungi di Yogyakarta adalah Candi Prambanan. Candi yang indah dan juga megah ini adalah salah satu bukti peninggalan agama Hindu di Indonesia.

Untuk masuk ke kawasan Candi Prambanan, traveler perlu membeli tiket, dewasa Rp 50 ribu, sedangkan anak-anak memadai Rp 25 ribu. Candi Prambanan gampang dijangkau karena berada di jalan utama Yogyakarta-Solo.

3. Shopping Book Center Jogja

Terletak di belakang taman pintar, Shopping Book Center Jogja terkadang juga tetap diakui sebagai bagian berasal dari Taman Pintar oleh banyak pelancong. Loh kenapa wilayah daerah buku menjadi daerah wisata? Tips Liburan Hemat, Ke Jogja 3 Hari 2 Malam Modal 700 Ribu Aja Gengs!

Ya karena di daerah wisata ini anda sanggup berbelanja sekaligus berwisata. Kamu sanggup hunting foto bersama dengan gunakan keadaan klasik khas pertokoan buku di sini.

Selain itu terdapat banyak ragam buku menarik di sini, menjadi berasal dari buku sekolah, kuliah, bacaan, hingga buku yang langka dan jarang anda temukan. Untuk harga pun di sini terbilang terlalu murah, hal tersebut karena di Shopping Book Center banyak terdapat toko-toko yang sedia kan buku seken.

4. Gumuk Pasir

Destinasi anti mainstream ini bernama gumuk pasir. Di sini anda sanggup melaksanakan surfing di atas pasir. Seru, kan? Kamu juga sanggup berfoto ala padang pasir yang ada di Dubai sambil nikmati sandboarding paket tour yogyakarta murah .

Gumuk Pasir itu berada di Gumuk Pasir Parangkusumo berada di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Transportasi lazim untuk menuju gumuk pasir Pantai Parangkusumo sanggup gunakan bus jurusan Jogja - Parangtritis. Untuk masuk kawasan ini, traveler dikenai ongkos tiket masuk sebesar Rp 10 ribu.

5. Pinus Pengger

Bantul miliki satu hutan pinus yang Instagramable, namanya Pinus Pengger. Selain tawarkan panorama alam berasal dari ketinggian, Pinus Pengger juga miliki banyak spot foto yang Instagramable. Ada tujuh spot foto bersama dengan banyak ragam bentuk, di antaranya telapak tangan, jempol, dan jembatan 1/2 lingkaran.

Untuk mencapai daerah wisata yang berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini, pengunjung cuma perlu melaksanakan perjalanan darat sejauh 23 kilometer berasal dari jantung Kota Yogyakarta ke Desa Mangunan, Dlingo.

6. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan salah satu daerah wisata yang sanggup dikunjungi untuk nikmati panorama yang terlalu indah dan juga luar biasa. Jurang Tembelan ini khas bersama dengan deck view atau gardu pandangan yang sama kapal.

Traveler sanggup nikmati bermacam panorama alam sembari minum kopi atau nikmati makanan yang ada pada warung makan di daerah Jurang Tembelan. Jurang Tembelan ini berada di Mangunan, Dlingo, Bantul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan yang Tepat! 4 Tips Sukses Menghadapi Tes Kesehatan Masuk TNI

Cara Memilih Kaos Polos Yang Pas Dan Nyaman

Cara mengusir laron berasal dari rumah